IFWADI, S.Pd

Foto saya
Bireuen, Aceh, Indonesia
KETUA MGMP IPS SMP BIREUEN

Kamis, 21 Mei 2020

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gampong Cot Girek Peusangan

Menjelang Hari Raya Idul fitri 1441 Hijriah, Sebanyak 98 warga Masyarakat Gampong Cot Girek, Peusangan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (DD), di Meunasah Gampong Cot Girek, Peusangan Kamis, (21 Mai 2020)


Pada kegiatan tersebut, Keuchik Gampong Cot Girek Peusangan, Salihin Abdullah, dalam sambutannya meminta kepada masyarakat apa bila ada yang ingin di tanyakan, agar bisa langsung menanyakan kepada kepala Dusun (Kadus) masing-masing. Kepala Dusun (Peutua Duson) Sakti Jaya Rasyidi Umar, Kepala Dusun (Peutua Duson) Paya Kareueng, Anwar Kasyah, Kepala Dusun (Peutua Dusun) Israfi Amiruddin Bollah dan Kepala Dusun (Peutua Duson Sakti Jaya Irwandi Zainuddin. Jangan sampai ada warga ingin tahu sesuatu  informasi, tapi menanyakan kepada Gampong lain. Bila ada informasi yang ingin diketahui lebih jelas, bisa ditanyakannya  kepada yang berwenang, agar bisa di jelaskan susuai dengan yang diharapkan," jelas Geuchik Salihin Abdullah.



Proses penyaluran yang berlangsung pada hari ini, merupakan hasil musyawarah dengan perangkat desa, untuk menjaring masyarakat satu persatu sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut. Masyarakat yang mendapatkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau beberapa kartu lainnya mengenai sosial, mereka tidak mendapatkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Dana Desa (DD).

Harapan kepada warga masyarakat yang mendapakan dana Bantuan Tunai Langsung (BLT), agar dimanfaatkan untuk kebutuhan yang bermanfaat, apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Kecamatan Peusangan, Ramzi, menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan pada hari ini (21 Mai 2020) merupakan perintah dari pada presiden, dalam rangka menghadapi wabah Corona atau COVID 19. Orang yang menerima tersebut mereka terlebih dahulu, harus ada dalam data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) diutamakan kepada masyarakat fakir atau miskin serta bagi warga yang sudah sakit menahun ditempat tidurnya. Bantuan Dana tersebut  tidak boleh di berikan kepada Keuchik, PNS, TNI/POLRI, karena mereka dalam menghadapi kondisi seperti ini untuk lima bulan kedepan masih bisa bertahan.  "Bagi yang sudah menerima UPKH, BNPT tiap bulan, melalui e warung serta Bantuan Sosial Tunai BST dan Kartu Prakerja juga tidak diperbolehkan," tegas Sekcam Peusangan.


Pada Kesempatan terakhir 'Tgk Imum Gampong Cot Girek Peusangan Tgk Azwani Ali, S.PdI', untuk memberkati Penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) membacakan doa memanjatkan puji dan syukur kehadiratNYA atas limpahan rahmat dan karunia yang Allah berikan kepada Kita. Besar atau kecil rezeki yang sudah Allah berikan kepada kita jangan lupa bersyukur kepadaNYA.


Paya Kareueng Bireuen, 21 Mai 2020
Ifwadi Taib, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan

Pengertian Sejarah Sebagai Ilmu, Sebagai Kisah, Sebagai Peristiwa dan sebagai Seni

Pengertian Sejarah Sebagai Ilmu, Sebagai Kisah, Sebagai Peristiwa dan sebagai Seni 1. Sejarah Sebagai Ilmu Sejarah sebagai ilmu merupakan ...

Tampilkan