IFWADI, S.Pd

Foto saya
Bireuen, Aceh, Indonesia
KETUA MGMP IPS SMP BIREUEN

Senin, 20 April 2020

Kegiatan Membuat Perangkat Tes di SMPN 6 Peusangan

Era Daring (dalam jaringan) dan keluhan para guru yang kesulitam menguji dan menggali informasi dari peserta didik. Guru SMPN 6 Peusangan Kabupaten Bireuen mencoba menghadapi kendala yang sedang berlangsung dengan mempelajari sebuah perangkat sederhana yang dikembangkan oleh Google yaitu Google Forms atau istilah lain Google Formulir. 
Guru SMP Negeri 6.Peusangan duduk bersama Luring ( Luar Jaringan) belajar membuat Formulir untuk membantu guru dalam merencanakan perangkat tes atau mengumpulkan informasi dengan mudah dan efesien dari peserta didik. 

Tidak bisa di pungkiri musibah COVID 19 dan perkembangan teknologi abad 21 yang semakin pesat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang bisa menjawab tantangan tersebut. Pertemuan Luring (Luar Jaringan)  ini untuk menyempurnakan proses pembuatan Formulir yang terkendala pada saat Daring. Informssi atau pesan yang tidak tersampaikan pada pertemuan daring kami sempurnakan pada saat pertemuan Luring dengan mejaga jarak dan memakai masker. 

Isya Allah kegiatan luring pembuatan Google Forms atau Googke Formulir berjalan dengan lancar, Guru sudah bisa menggunakan Google Formulir sebagai perangkat tes yang sangat sederhana kepada peserta didik.

Sebenarnya banyak sekali media daring yang di kembangkan oleh Google yang bisa di akses oleh guru tapi karena kemampuan terbatas dari segala sisi maka kami SMPN 6 Peusangan menciba dengan perangkat ini dulu, kemudian pada kesempatan lain kami terus mencoba dengan perangkat atau apkikasi yang lain. 

Bireuen, 20 April 2020
IFWADI TAIB,  S. Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendidikan

Pengertian Sejarah Sebagai Ilmu, Sebagai Kisah, Sebagai Peristiwa dan sebagai Seni

Pengertian Sejarah Sebagai Ilmu, Sebagai Kisah, Sebagai Peristiwa dan sebagai Seni 1. Sejarah Sebagai Ilmu Sejarah sebagai ilmu merupakan ...

Tampilkan